Kamis, 11 September 2014

5 Makanan Pengontrol Kolesterol Tubuh

5 Makanan Pengontrol Kolesterol Tubuh - Bila Anda satu dari jutaan orang didunia yang mempunyai cholesterol tinggi, mungkin saja Anda bakal suka tahu bahwa ada makanan yang bisa mengontrol kolesterol dalam darah.

Diet kolesterol memanglah merekomendasikan untuk hindari minyak serta lemak namun kenyataannya lemak tetap masih dibutuhkan badan. Karenanya, ubahlah lemak Anda dengan lemak yang mempunyai nutrisi yang lebih tinggi. Sesungguhnya, kunci diet kolesterol yaitu mengombinasikan berberapa type makanan dari grup makanan yang tidak sama.

Minyak Zaitun serta Product zaitun
Minyak Zaitun kaya asam lemak tidak jemu tunggal serta vitamin E yang bisa turunkan LDL kolesterol atau lemak jahat serta menambah HDL kolesterol.

Seorang dengan kolesterol tinggi mesti turunkan LDL serta tingkatkan HDL di mana product Zaitun bisa mengerjakannya. Campur 2 sendok minyak Zaitun serta buah Zaitun pada salad untuk menambah kolesterol baik pada badan.

Biji-bijian serta Kacang-kacangan
Biji-bijian termasuk juga di dalamnya Kedelai, Lentil, dsb yang memiliki kandungan serat yang tinggi. Biji-bijian biasanya sangatlah rendah lemak serta sekalipun tak memiliki kandungan kolesterol. Terutama, biji-bijian mempunyai indeks glikemik rendah serta itu bermakna bahwa butuh saat yang cukup lama untuk mengolah makanan ini dalam perut hingga Anda tak gampang lapar.

Type kacang Almond serta kacang yang lain bisa turunkan kolesterol. Kenari dengan kandungan asam lemak tidak jenuhnya bisa melindungi pembuluh darah terus sehat.

Konsumsi 43. 5 gr kacang-kacangan bisa menolong Anda turunkan kemungkinan penyakit jantung asal kacang-kacangan itu tak di beri garam atau gula.

Buah serta Sayuran
Terlebih buah serta sayuran yang memiliki kandungan vitamin C serta betakaroten yang tinggi yaitu pilihan yang baik untuk diet kolesterol Anda. Buah serta sayur yang memiliki kandungan banyak vitamin C diantaranya seluruhnya type Berry (seperti Strawberry, Cranberry, Blueberry, serta yang lain), Jeruk, Anggur, Mangga, Brokoli, serta Jambu.

Bila mau pilih sayur serta buah yang memiliki kandungan betakaroten tinggi, yaitu seperti Kesemek, Apricot, Mangga, Wortel, Labu, Brokoli serta Bayam yaitu pilihan paling utama.

Makanan dengan Omega 3 serta Ikan
Riset sudah tunjukkan bahwa dengan konsumsi ikan tiga kali atau lebih dalam satu hari bisa turunkan kemungkinan penyakit jantung. Hal semacam ini karena ikan memiliki kandungan omega 3.

Biasanya, seluruhnya ikan memiliki kandungan omega 3. Tetapi, omega 3 paling baik dapat diperoleh dari type ikan Salmon, Tuna, serta Sardine. Tambah baik membakar atau mengukus ikan dibanding menggorengnya lantaran sistem menggoreng bermakna memberikan lemak. Sumber omega 3 yang lain yaitu minyak Canola yang bisa didapat di supermarket.


Oatmeal serta Makanan Memiliki serat Tinggi
Oatmeal memiliki kandungan serat larut yang bisa turunkan kandungan LDL atau kolesterol jahat. Serat yang bisa larut bisa kurangi penyerapan kolesterol ke aliran darah. Konsumsi 10 gr serat bisa kurangi keseluruhan kolesterol termasuk juga LDL kolesterol.