Senin, 21 Juli 2014

Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Benar



Tips Menjaga Kesehatan Gigi Dengan Benar - Mempunyai gigi yang sehat, putih dan kuat adalah impian terbesar bagi semua orang. Selain itu fungsi gigi sangat penting dalam proses mengolah makanan hingga makanan dapat dicerna dengan baik oleh lambung, Dimana berperan dalam melembutkan makanan sebelum masuk ke usus kita. Dengan mempunyai gigi yang sehat dan indah, maka saat senyum juga terasa nyaman untuk dilakukan. Nah adakah tips mujarab dalam menjaga kesehatan gigi tetap baik dan sehat.
Banyak orang pasti tidak akan menginginkan mengalami penyakit sakit gigi serta mengalami kerusakan gigi berlubang , gusi berdarah dan masalah penyakit gigi lainnya. Oleh karena itu, perlunya selalu menjaga kesehatan gigi agar tidak mudah terkena penyakit gigi seperti itu. Tips berikut mungkin akan sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi pembaca yang berkaitan dengan kesehatan gigi.

Berikut ini beberapa tips ampuh dalam menjaga kesehatan gigi agar sehat dan indah sepanjang hari, sebagai berikut :
  1. Hindari berbagai macam makanan manis karena sangat tidak baik bagi kesehatan gigi nantinya. Makanan manis yang saat sudah dimakan kemungkinan akan mengendap pada daerah sela-sela gigi dan ini yang menyebabkan tempat berkembang biaknya bakteri yang dapat merusak gigi sehat. Sebaiknya makan makanan yang kaya akan kangdungan kalsium seperti alpukat, brokoli dan kacang-kacangan berguna untuk kesehatan gigi anda.
  2. Rutinlah untuk selalu menyikat gigi selama 2 kali sehari atau sehabis makan. Hal ini berguna agar sisa-sisa makanan tidak tinggal pada sela-sela gigi. Sehingga gigi menjadi lebih sehat dan bersih sepanjang hari.
  3. Peliharalah gigi anda sendiri dengan baik dan apabila terdapat keluhan yang berhubungan dengan kesehatan gigi seperti gusi yang berdarah atau masalah gigi lainnya. Segeralah konsultasikan dengan dokter gigi yang terpercaya. Agar keluhan pada gigi sakit tersebut dapat segera terobati dan ditangani dini mungkin.
  4. Selalu berkunjung ke dokter spesialis gigi untuk kontrol rutin , mengetahui dan mengecek kesehatan gigi setiap 6 bulan sekali.
  5. Dari sekarang, usahakan hindari kebiasaan merokok terutama pada laki-laki. Karena kandungan nikotin pada rokok ini ddiketahui sangat buruk bagi kesehatan gigi anda.
Semoga bermanfaat