Minggu, 20 Juli 2014

Tips Menjaga Kesehatan Agar Selalu Sehat

Tips Menjaga Kesehatan Agar Selalu Sehat - Mempunyai tubuh sehat dan bugar adalah hal yang diinginkan bagi setiap orang. Dengan tubuh sehat, maka setiap kegiatan yang dilakukan akan dapat berjalan baik , sesuai dengan harapan yang dinginkan pula. Tubuh sehat juga dapat mengurangi pengeluaran waktu dan biaya baik dengan membeli obat-obatan atau periksa ke rumah sakit.  Olehkarena itu bersyukurlah atas nikmat kesehatan yang di berikan Tuhan kepada kita semua. Terdapat tips kesehatan dan daya tahan tubuh. Lantas apakah tips ampuh menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat sepanjang hari.

Kriteria kesehatan tubuh adalah saat kita dapat bertahan menjaga daya tahan tubuh dari serangan penyakit seperti  demam, flu, batuk dan lain-lain. Berikut beberapa tips menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh selalu sehat , sebagai berikut:

1.    Istirahatlah dengan cukup setiap hari adalah salah satu faktor penting dalam menjaga daya tahan tubuh tetap fit.

2.    Pada tubuh yang sehat juga memiliki pikiran yang tenang dan sehat pula. Olehkarena itu biasakan selalu berpikiran positif pada segala macam masalah yang melanda pada kehidupan hidup kita.

3.    Lakukan setiap di pagi hari untuk melakukan olahraga secara teratur. Hal ini berguna untuk menjaga keadaan tubuh tetap selalu bugar dan sehat.

4.    Sesering mungkin untuk memastikan bahwa makanan yang akan dimakan harus bersih dan sudah higienis atau makanan sudah di cuci sampai bersih atau makanan dimasak dengan matang dengan sempurna.

5.    Makanlah sesuai porsi perut kita yang wajar saja jangan berlebihan. Ditakutkan badan mudah mengalami kegemukan atau berat badan berlebihan serta sangat beresiko terkena penyakit yang berhubungan dengan kegemukan atau obesitas.

6.    Selalu makan makanan yang berserat tinggi setiap harinya. Contoh makanan berserat seperti apel, wortel atau kacang-kacangan. Kegunaan makanan berserat tinggi adalah untuk menjaga kondisi tubuh dari serangan bakteri.

7.    Konsumsi  asupan vitamin D. Karena vitamin D berguna dalam menstimulus sel imun yang bertujuan menghalau virus dan bakteri yang masuk ke tubuh. Vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari, telur, hati dan ikan.