Senin, 21 Juli 2014

Resiko Makanan Pedas Bagi Kesehatan

Resiko Makanan Pedas Bagi Kesehatan - Sahabat dokter cewek, banyak jenis makanan dapat dinikmati di negeri kita ini yaitu Indonesia. Semua makanan dari sabang hingga merauke tersaji sangat lezat dan sangat pas dengan lidah orang asia. Dari makanan pedas sampai makanan yang gurih dan manis. Nah apa makanan favorit yang paling digemari di lingkungan tempat tinggalmu.

Bagi orang yang suka dengan makanan pedas sebaiknya dari sekarang untuk mengurangi konsumsi makanan pedas tersebut. Hal ini disebabkan bahwa mengkonsumsi makanan yang pedas sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. 

Sering memakan makanan pedas dapat berakibat terjadinya kerusakan pada dinding lambung. Hal ini dikarenakan, sifat dari makanan pedas adalah perpaduan asam dan banyaknya  asam yang dimakan dan masuk ke dalam perut, maka mengakibatkan kerusakan pada dinding lambung. Seperti kutipan Bapak Prabowo,
Perut akan Bocor..bocorr…  :D

Berikut ini beberapa dampak buruk sering memakan makanan bersifat pedas bagi kesehatan tubuh, diantaranya:

1.    Makanan pedas menyebabkan penyakit Gastritis atau maag akut. Gejala gastritis yang ditimbulkan adalah seperti muntah, mual-mual, diare. 

2.    Makanan pedas menyebabkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Gejala yang ditimbulkan jika terkena penyakit ini adalah perut serasa terbakar, mual-mual dan muntah-muntah. 

3.   Makanan pedas mennyebabkan terkena penyakit insomnia atau susah tidur saat malam hari. Sehingga dianjurkan untuk tidak memakan makanan pedas di waktu malam hari. Agar istrihat anda dapat tidur dengan nyenyak dan nyaman. 

4.   Makanan pedas menyebabkan kehilangan nafsu makan. Karena itu biasakan untuk mengurangi makanan yang bersifat pedas bagi kesehatan tubuh. 

5.   Makanan pedas menyebabkan berat badan perlahan akan semakin menurun. Untuk itu penting mengurangi atau menghilangkan kebiasan memakan makanan bersifat pedas apabila tubuh anda ingin sedikit gemuk atau barangkali untuk orang yang tergolong kurus. 

6.  Makanan pedas mennyebabkan mudah terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Disebabkan banyaknya makanan pedas yang dikonsumsi setiap hari.  

Untuk itu agar tubuh tidak dapat terkena penyakit yang tidak dinginkan sebaikanya kurangi memakan makanan pedas.
Semoga bermanfaat